Minggu, 16 April 2017

Majelis Sinode GMIT Periode 2015 - 2019 Terpilih

Pdt. Dr. Mery L.Y. Kolimon dan Pdt. Yusuf Nakmofa, M.Th Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris MS GMIT

Turunnya hujan di siang hari di musim kemarau di Rote, menandai proses pemilihan Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Periode 2015-2019 yang berlangsung di Aula Auditorium Ti’i Langga Rote Ndao dimulai pada siang hari, Kamis (1/10). Para peserta disentakkan akan turunnya hujan yang lebat tepat sesaat hendak dimulainya perhitungan suara. Rote sedang musim panas dan teriknya matahari membakar, siang hari tersebut seperti disiram dengan guyuran air hujan yang telah dinanti-nanti.

Pdt. Guten Selan, calon Majelis Sinode Periode 2015-2019 bahkan memaknai turunnya hujan sebagai tanda penyertaan Tuhan atas proses pemilihan yang sedang terjadi. “Pandangan umum mengatakan bahwa kalau turun hujan, maka itu tanda bahwa alam merestui setiap proses ini. Itu artinya juga bahwa Tuhan pemilik kehidupan menyertai proses pemilihan para pemimpin Gereja Masehi Injili di Timor,” demikian ungkap Pdt. Guten.Total suara pemilih untuk proses pemiliahan Majelis Sinode GMIT sebanyak 271 orang yang terdiri atas 5 orang Majelis Sinode Harian, 3 orang Anggota Majelis Sinode non-pendeta, 44 orang Ketua Majelis Klasis dan 5 orang dari 44 klasis yang ada di GMIT. Proses perhitungan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Majelis Sinode yang diketuai oleh Pdt. Emr. Yance Nayoan, dengan didampingi oleh saksi-saksi dari 5 Klasis yang dipilih.


Proses penghitungan pemilihan Majelis Sinode GMIT 2015 - 2019
Selama proses perhitungan suara yang disaksikan oleh sekitar seribu orang, baik peserta sidang, para undangan maupun para pelaku pelayanan se-GMIT dan jemaat, terjadi kejar-kejaran suara antara calon Ketua Majelis Sinode atas nama Pdt. Benjamin Nara Lulu dan Pdt. Mery Kolimon.
Dari hasil perhitungan suara maka Majelis Sinode GMIT Periode 2015-2019, disambut oleh semua peserta persidangan dengan gegap gempita, seakan ungkapan syukur ats penyelenggaraan proses pemilihan yang berlangsung dengan baik.


Majelis Sinode GMIT Periode 2015 - 2019 adalah sebagai berikut :

Ketua : Pdt. Dr. Mery L.Y. Kolimon.
Wakil Ketua : Pdt. Agustina Oematan-Litelnoni, S.Th.
Sekretaris : Pdt. Yusuf Nakmofa, M.Th.
Wakil Sekretaris : Pdt. Marselintje Ay-Touselak, S.Th
Bendahara : Pnt. Mariana Rohi Bire, SE.
Anggota :
Bidang Hukum : Pnt. Liven Rafael, SH, M.Hum.
Bidang Politik : Pnt. Fary D. Fransis, MMA.
Bidang Pendidikan : Pnt. Godlief F. Neonufa, MT
Bidang Ekonomi : Pnt. Robert P. Fanggidae, SE
 
(sinodegmit.or.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar