Sabtu, 29 November 2014

Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi



Kolesterol yang bila dilihat dengan melakukan suatu pengujian tes pada laboratorium terlihat seperti zat yang berwarna putih yang mudah sekali ditemukan sel tubuh dan terkadang ada yang menempel di dinding pembuluh darah.

Sudah diketahui bahwa kolesterol sangat dibutuhkan yang diproduksi oleh organ hati sebanyak 80 % untuk membuat hormon-hormon tertentu dan vitamin D, namun kenyataan yang ada kolesterol yang dimiliki manusia rata-rata kolesterol jahat atau LDL yang meningkat dalam darah dibanding kolesterol HDL atau koleserol baik. Hal ini diakibatkan oleh kesalahan dalam asuhan pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat dan seimbang.

Kolesterol tinggi selalu dikaitkan oleh konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh. Sehingga kadar kolesterol dalam darah semakin meningkat dan memberi resiko yang cukup berbahaya terhadap timbulnya suatu penyakit komplikasi dari kolesterol seperti jantung koroner dan stroke.

Adapula yang berpendapat bahwa mereka yang memiliki resiko terhadap kolesterol adalah mereka yang memiliki berat badan berlebih atau kegemukan atau obesitas yang selalu dihubungkan dengan kepemilikan lemak yang berlebih di dalam tubuh.

Berikut ini ada beberapa daftar makanan yang memiliki kolesterol tinggi dalam tiap 100 gram





Lemak yang berlebih kemudian akan membentuk plak dan menempel pada dinding pembuluh darah yang kemudian menjadi salah satu pemicu dari timbulnya kolesterol yang mengakibatkan bahaya dari penyakit jantung dan pembuluh darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar