Selasa, 25 November 2014

MUJIZAT TERBESAR YANG MEMBUKA PINTU-PINTU MUJIZAT




“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasehat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar Kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas tahta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.“ Yesaya 9:5-6

Peristiwa Natal membuat kita  merenungkan mujizat terbesar pemberian Allah kepada manusia, di dalam perayaan kelahiran Yesus, dalam ayat tersebut diungkapkan oleh nabi Yesaya: Seorang anak telah lahir dengan atribut: Lambang pemerintahan ada pada bahunya, namanya disebut Penasehat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang kekal, Raja damai, besar kekuasaannya dan damai sejahtera tidak berkesudahan di dalam kerajaannya, keadilan dan kebenarannya kokoh sampai selama-lamanya. Kehadiran Kristus di dunia adalah suatu mujizat dan kehadiran Kristus di tengah-tengah dunia juga memberikan mujizat bagi yang percaya kepada-Nya. 

 Siapakah putera yang telah lahir itu, Dia adalah Yesus Kristus Tuhan, kehadiran-Nya telah membawa wawasan yang baru bagi dunia, membagi masa lalu dan masa yang akan datang dalam kehidupan manusia. Kuasa-Nya mempengaruhi segala kegiatan manusia, Firman-Nya menjadi pelita dalam kehidupan manusia.

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2013, tentunya ada banyak perkara dahsyat yang telah Tuhan kerjakan dan berikan dalam hidup kita, memasuki tahun 2014, sebagai tahun dibukanya pintu mujizat, maka iman kita lebih yakin bahwa tahun depan makin dahsyat kuasa dan kemuliaan Tuhan yang akan di lakukan bagi kita.

Mengapa kelahiran Yesus menjadi mujizat yang terbesar dan membuka pintu mujizat ? ...
1. Kelahiran-Nya Dari Benih Roh Kudus
Keajaiban itu ada dalam kelahiran-Nya, karena melalui rahim seorang perempuan yang masih perawan dan benihnya dari Roh Kudus. “Kata Malaikat itu kepadanya: “Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.”  Lukas 1:3-31

Yesus Kristus  adalah Allah yang telah menjadi manusia, bukankah ini merupakan suatu mujizat yang besar dimana Allah turun dari sorga untuk menghampiri manusia, untuk menunjukkan betapa besar dan begitu mulianya kasih Allah kepada manusia. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.“  Yohanes 3:16. Ia adalah Tuhan atas langit, bumi dan segala isinya dan Dia yang menetapkan segala sesuatu. “Bapa mengasihi anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepadaNya.“  Yohanes 3:35. Ini menunjukkan dan menyatakan asal usul serta kehadiran-Nya yang menyatakan kuasa dan membuka pintu mujizat bagi mereka yang percaya kepada Dia.

2. Kelahiran-Nya Membawa Keselamatan Bagi Manusia
Dosa telah membuat manusia, kehilangan hubungan, komunikasi, terpisah bahkan yang sangat menyedihkan manusia hidup dengan kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3 : 23). Dosa membuat manusia selalu melawan dan memberontak kepada Allah (Roma 3 : 10–12). Dosa membuat manusia ada di bawah kutuk dan putus hubungan dengan Allah (Yesaya 59:1,2). Kehidupan manusia ada di bawah kontrol atau kendali dari si jahat yaitu iblis, menjadi hamba atau budak dosa. 

Kelahiran Yesus Kristus untuk menggenapi nubuatan  seperti yang tertulis dalam kitab Kejadian 3:15, “Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.“ Manusia membutuhkan keselamatan untuk terhindar dari hukuman kekal, sedangkan manusia tidak mampu dan sanggup untuk menyelematkan dirinya sendiri, olehnya manusia membutuhkan Yesus Kristus. Kelahiran-Nya membawa berita sukacita, karena didalam nama-Nya ada: Nasehat, penyataan Kuasa Allah, Kehidupan Kekal, dan Pendamaian manusia dengan Allah. 

Manusia membutuhkan Yesus Kristus karena Dia satu-satunya juru selamat dunia. (Kisah Para Rasul 4:12). Mujizat terbesar bagi manusia adalah keselamatan dalam hidupnya bagi kehidupan kekal. Banyak manusia belum mengerti akan kebutuhan utama keselamatan kekal bagi dirinya. Olehnya peristiwa natal tahun ini kembali menggugah kita untuk supaya tiga generasi dalam keluarga kita di pakai Tuhan bagi kegerakan penuaian jiwa-jiwa. Pintu mujizat keselamatan bagi penuaian satu milyar jiwa sudah terbuka.

3. Kelahiran-Nya Membawa Misi Pembebasan
Hidup di dunia yang penuh dengan tantangan, godaan, masalah, tipu daya iblis serta kehidupan yang jahat ini menyebabkan banyak manusia mengambil jalan dan terjerumus kedalam dosa, sehingga kemudian terbelenggu dalam kelemahan, ikatan dan budak dosa. Kelahiran Yesus juga membawa misi pembebasan, sehingga manusia yang percaya kepada-Nya akan dibebaskan dari kelemahan. “Tetapi sesungguhnya penyakit kitalah yang di tanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, di pukul dan di tindas Allah.“  Yesaya 53:4. Manusia dibebaskan dari Kutuk (Galatia 3:13), dan dibebaskan dari sakit penyakit (Matius 8:17).

 Ini adalah mujizat yang disediakan Yesus bagi manusia yang percaya kepada-Nya. Pintu mujizat sudah terbuka;  apapun persoalan ada pasti ada jalan keluarnya, karena kelahiran-Nya membawa misi pembebasan bagi manusia yang sedang ada dalam tawanan dan perbudakan dosa, sehingga menanggung masalah ekonomi, keluarga, pekerjaan dan sebagainya. Memasuki tahun 2014 akan terjadi perubahan, pintu apapun yang selama ini tertutup akan menjadi terbuka oleh mujizat-Nya.

4. Kelahiran-Nya Memberitahukan Bahwa Dia Adalah Penguasa Kerajaan Kekal.
Dalam merayakan Natal maka kita juga harus mengingat bukan saja kelahiran-Nya, tetapi juga janji-Nya mengenai kedatangan-Nya untuk kali yang kedua, sebab ketika Yesus yang akan segera datang kembali tidak lagi tetap menjadi bayi, tetapi menjadi Hakim yang Agung, tidak lagi menjadi bayi. 

Bagi mereka yang tetap mempertahankan imannya sampai dengan garis akhir, akan memasuki Kerajaan kekal yaitu kerajaan Tuhan Yesus, seperti yang tertulis dalam 2 Petrus 1:11, “Dengan demikian kepada kamu akan di karuniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.“
Pintu kerajaan kekal terbuka bagi kita yang mempercayai Dia dan melakukan kehendak-Nya dalam zaman ini, Dia menjadi Raja, Allah dan Tuhan atas alam semesta dan manusia, menjemput Mempelai-Nya yang dewasa, mengundang mereka untuk masuk dalam perjamuan bagi yang menyelesaikan pertandingan iman sampai garis akhir. 

Natal adalah peristiwa kelahiran Yesus Kristus; ini merupakan mujizat terbesar dimana Allah menjadi manusia. Melalui Natal, Allah menjadikan diri serupa dengan manusia, serta kelahiran-Nya juga membuat pintu mujizat terbuka. Bagi mereka yang tetap percaya, bergaul intim dengan dengan Dia dalam doa, pujian dan penyembahan siang dan malam serta menjadi prajurit yang terus bersaksi bagi Dia, tahun 2014 akan menjadi musim dimana mujizat dan penuaian yang besar terjadi dalam kehidupan dan pelayanan kita. (AEN)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar